Saturday, December 17, 2011

Rahasia dibalik Huruf R dan Angka 27




Huruf “R” merupakan huruf favoritku sepanjang masa. Bagiku huruf ini berbeda dengan huruf lainnya yang ada dalam alfabet. Aku merasa sangat menyukai huruf ini bukan serta merta langsung suka dan bukan hanya sekedar suka.  Huruf ini menjadi benda gantungan handphoneku dan pernah kujadikan kursor laptopku selama beberapa bulan. Tak ada yang tau kenapa aku begitu menyukai huruf ini. Tentunya aku punya alasan kenapa aku menyukai huruf ini. 


Angka 27 juga merupakan angka favoritku. Angka 27 ada dalam password hostpotan kampus dan beberapa akun jejaring sosial yang kupunya. Angka ini bukan angka yang biasa. Aku beberapa kali ketemu dengan angka ini secara kebetulan. No Mahasiswaku berakhir dengan angka 227, dan pernah mendapat no antrian 227 di salah satu Bank yang ada di Jogja. Tapi ketertarikanku dengan angka tersebut bukan karena itu. Aku telah tertarik dengan angka tersebut jauh sebelum aku bertemu dengan kejadian diatas. 


Angka “27” maupun huruf “R” kuncinya ada pada seseorang. Hanya satu orang saja. Dia yang pernah ada dan memberikan banyak hal selama hidupku. Sampai pada detik ini, aku masih ingat jelas kata-kata terakhirnya padaku (*tapi gk perlu dibahas disini, malu ma tetangga).
Sebagian orang ada yang merasa penasaran dengan kedua hal diatas. Ada yang bartanya, apa sih artinya angka 27 & hruf R itu..??
Baiklah, mari kita kupas cerita itu…

Sebenarnya, angka 27 itu adalah tanggal lahir seseorang yang kusebutkan sebelumnya. Angka itu ku tetapkan sebagai angka favoritku sejak 2 tahun setelah aku pertama kali mengenal dia, kurang lebih 6 tahun yang lalu. Aku pertama kali mengenal dia pada tahun 2003. Dan angka ini kujadikan angka keramat (*bukan keramat yang serem2 itu), sejak tahun 2005. Dia lahir tanggal 27 dan bulan 7. Ternyata setelah kuliah, aku mendapat no mahasiswa yang berakhir (*baca: ujungnya) 227. Itu menandakan bahwa aku adalah pendaftar ke 227 untuk prodi yang ku tempuh. Dan dengan sangat kebetulan, aku mendapat no antrian 227 di salah satu Bank di Jogja. Entahlah, harus ku apakan angka-angka itu. 

Tak jauh berbeda dengan nasib huruf “R” yang merupakan inisial namanya (*seseorang diatas). Mereka berasal dari sumber yang sama. Selain itu, aku pernah punya 3 orang teman dekat yang berinisial sama (*selain seseorang diatas). Huruf “R” mengawali nama mereka bertiga, nama yang dibanggakan didepan kawan-kawannya yang lain. 

Sekarang “R” yang asli tak tau dimana rimbanya. Dia menghilang bagaikan ditelan Dinosurus (*udah gk jaman ditelan bumi). Sedangkan “R” yang kedua, ketiga dan keempat (*R yang palsu) tak perlu dibahas dalam sesi ini (*punya porsi masing-masing). 

Naaaahh,,, sekarang udah pada tau kan..? kenapa aku selalu suka angka “27” dan huruf “R”. itu semua ya karena seseorang itu.
Oh iya, hanya orang-orang tertentu yang bisa menebak siapakah seseorang itu sebenarnya. Bagi yang gk bisa nebak, gak usak trlalu dipikirin, walaupun kalian berusaha menebak sampai benar pun gak ada hadiahnya, jadi santai saja… 

Ini ceritaku,, apa ceritamu…????


*Selamat Berkreasi*

14 comments:

  1. aQ jg lahir di tnggal 27 mba,,
    brrti mba mirna jg sma kya aQ suka m angka 27

    ReplyDelete
  2. waaahhh,,,,, sangat kebetulan sekaliii...
    hidup angka 27.... hohohohooo....

    ReplyDelete
  3. aku adalah R.
    Reaper Vas Dequasher, aku dipilih untuk angka 27.

    ReplyDelete
  4. baru lihat skrang. apa R and 27 itu begitu berharga dan seberhaganya apa dia bagi sampain tarikan nafas mu saat ini

    ReplyDelete
  5. begitu terinspirasinya kamu sama dia sampai" tgl lahir dan awal namanya kamu jadikan sebuah huruf dan angka yg begitu berharga, apa dia sebegitu berharganya kah bagi kamu.

    saran : belajar lah dari sebuah ilalang yg terhempas di sebuah bukin yg kapanpun akan di tertiup angin dan selalu mengikuti iramah kamana angin itu brtiup.
    artinya: lupakan lah hari kamarin dan selalu siap menghadapi hari esok

    lupakan dia yg telah begitu banyak menyakiti kamu dan siap mengantikan dengan kulit kerang yg baru.

    cmn sebagai saran semata

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Saya jg lahir tgl 27 .nama jg awalan R .
    Saya setuju angka dan huruf itu sebuah hoki .yg ditakdirkan sejak saya dilahirkan dan diberi nama oleh kakek saya.salam :)

    ReplyDelete
  8. Saya setuju :) tanggal jadian saya 27 dan Nama dia dpnnya R , pas bgt dia setia dan bisa diandalkan. I love him ({}) Thanks god :) may all become colorfull ! Amiin

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. R for Ryan :*
    27 utk tgl jadian kita 27/07
    no flat motornya juga 2727
    Love him :*

    ReplyDelete
  11. Awalan nama saya juga R
    Lahir tanggal 27
    dan akhir-akhir ini / mungkin sudah ada 7 atau 8 bulan saya bertemu dengan angka 27 dimana-mana

    ReplyDelete